Polres Blitar Kota hari ini Kamis tanggal 03 Januari 2019 terdapat agenda kegiatan pengamanan VVIP yaitu pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia. Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si cek kesiapan anggota pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo hari Kamis tanggal 03 Januari 2019 pukul 12:46 Wib.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kabag Ops Kompol Hari Sutrisno saat mengambil apel kesiapan pengamanan menyampaikan amanat bahwa pengamanan ini sebagai tantangan buat Polres Blitar Kota jangan sampai ada teguran maupun kecolongan hal hal yang tidak diinginkan. Untuk itu anggota Polres Blitar Kota maupun Polsek jajaran telah ditempatkan pada titik titik yang dianggap rawan maupun yang dianggap prioritas. Dalam pengamanan Polres Blitar Kota mengerahkan 2/3 kekuatan untuk kelancaran dan kesuksesan pengamanan.

kegiatan pengecekan pasukan pengamanan sebelum pelaksanaan tugas ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab dan tugas sebagai pelaksana pengamanan wilayah kota Blitar yang akan bekerja sama dengan pihak TNI baik Kodim 0808 maupun Korem 081.

Kompol Hari menambahkan tentunya kami ingin memberikan pengamanan yang terbaik kepada Presiden Republik Indonesia saat kunjungan kerjanya di wilayah Blitar. Pada kesempatan tersebut ditekankan kepada seluruh pasukan selama pelaksanaan pengamanan laksanakan sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. “Ini merupakan tugas kita semua. Untuk itu, perlu dan wajib dilakukan pengecekan kesiapan anggota. Laksanakan pengamanan VVIP sesuai SOP serta prioritas.

Presiden Joko Widodo hari ini Kamis (3/1/2019), bertolak menuju Provinsi Jawa Timur (Jatim) guna melakukan kunjungan kerja. Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 08.50 Wib.

Tiba Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang, pada pukul 10.05 Wib, presiden disambut oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan.

Turut mendampingi presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Ahmad Erani Yustika, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.