Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota melaksanakan giat pengamanan gabungan bersama personil TNI sebagai langkah antisipasi adanya gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi. Pengamanan obyek vital dan pelayanan publik yaitu stasiun kereta api Blitar dalam rangka menindak lanjuti situasi kamtibmas yang akhir akhir ini terjadi pasca penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2019. Pengamanan di stasiun kereta api pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2018 selama seminggu kedepan hasil koordinasi dengan pihak Stasiun KA Blitar untuk meminimalisir ancaman gangguan kamtibmas.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol H. Supriyanto, SH melalui Kasihumas Bripka Anisa Saraswati mengatakan bahwa salah satu pelayanan publik yaitu stasiun kereta api Blitar menjadi salah satu tempat yang mana terdapat banyak orang baik itu mau pergi ataupun datang, sehingga perlu adanya petugas gabungan TNI dan Polri untuk mengantisipasi kerawanan gangguan keamanan apalagi menyikapi situasi kamtibmas akhir akhir ini pasca penetapan hasil penghitungan suara pilpres Pemilu 2019.

Stasiun Kereta api Blitar mulai dari pagi tadi mulai berdatangan penumpang kereta api baik lokal maupun jarak jauh. Tidak lupa dalam melakukan pengamanan sampaikan pesan kamtibmas untuk selalu waspada dan berhati hati baik keselamatan diri sendiri maupun orang lain dan hindari menjadi korban kejahatan.