Polsek Sanankulon – Aipda Dian S selaku Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan sholat Tarawih di beberapa Masjid yang ada di wilayah hukum Polsek Sanankulon. Aipda Dian mengatakan bahwa hal ini bbertujuan untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif saat menunaikan ibadah. “Sehingga umat muslim yang melaksanakan ibadah sholat tarawih dapat melaksanakan ibadah dengan rasa yang nyaman dan khusuk”. ucapnya.

Seperti hari hari sebelumnya, kegiatan pengamanan sholat tarawih rutin dilaksanakan oleh anggota jaga sebanyak 2 personel. “Anggota melaksanakan pengamanan ibadah sholat tarawih di masjid yang ada di desa desa Kecamatan Sanankulon”. imbuhnya.

Aipda Dian juga menambahkan bahwa sebelum pelaksanaan ibadah sholat tarawih kami anggota juga menghimbau kepada para jemaah untuk mengunci kendaraan bermotor miliknya. “Kami juga memantau dan mengawasi kendaraan yang di gunakan para jamaah agar terhindar dari pelaku pencurian kendaraan. imbuhnya kembali.

Ditempat terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Murdianto, S.H., M.Si. mengatakan bahwa kegiatan pengamanan sholat Tarawih dengan menempatkan unit patroli dan bhabinkamtibmas di wilayah masing – masing. Hal ini sebagai bentuk pelayanan kami kepada umat muslim yang melaksanakan sholat tarawih di bulan suci Ramadhan. “Diharapkan dengan adanya kehadiran petugas dalam mengamankan kegiatan sholat tarawih di bulan Ramadan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman sehingga pelaksanaan sholat dapat berlangsung dengan khusuk”. pungkasnya.