Nglegok – wilayah kecamatan Nglegok Pada hari Kamis tanggal 29 Agustus 2019 pukul 08.00 Wib/selesai terdapat kegiatan masyarakat yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74. Polsek Nglegok melaksanakan pengamanan untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Bekerja sama dengan pihak panitia, Polsek Nglegok menyebar anggota pada titik titik yang dianggap rawan dan perlu kehadiran petugas Polri.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya perwakilan pengurus Korwil Pendidikan kecamatan Nglegok, Ketua pengurus kelompok kerja Kepala Sekolah Sdr. Mohammad Roichan ,S.Pd, Bapak/Pengawas Sekolah Dasar, Guru tingkat SD sekecamatan Nglegok serta Wali murid SD sekecamatan Nglegok. Acara demi acara telah dilewati dan tiba waktu start pemberangkatan peserta lomba gerak jalan menggunakan bendera start yang diberangkatkan oleh perwakilan dari korwil pendidikan kecamatan Nglegok. Adapun jumlah peserta lomba gerak jalan berjumlah 101 pleton yang terdiri dari 52 pleton laki laki dan 49 pleton perempuan.

Untuk rute yang akan dilalui dimulai Start dari lapangan desa Kemloko ke arah timur sampai Finish depan Korwil Pendidikan kecamatan Nglegok atau sepanjang jalan abadi Nglegok.

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, SH melalui Kasihumas Aipda Aris Dwi mengatakan pengamanan Polsek Nglegok dalam giat lomba gerak jalan sudah menjadi kewajiban apalagi untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di kecamatan Nglegok.