Sebagai upaya percepatan vaksinasi khususnya vaksinasi booster, jajaran polsek di wilayah hukum Polres Blitar Kota melaksakan pemantauan dan pelayanan vaksinasi hingga desa-desa.

Bhabinkamtibmas di wilayah terus mengimbau agar masyarakat ikut vaksin ketiga agar dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadan dan lebaran mendatang berjalan dengan lancar dan sehat.

Seperti yang dilakukan di Desa Bendo, jajaran Polsek Ponggok melaksanakan monitoring dan pengamanan vaksinasi melayani warga yang belum mendapatkan vaksin ketiga.

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H.juga menyampaikan imbauan agar masyarakat mematuhi prtotokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

“Meski sudah melandai dan sudah mendapatkan vaksin ketiga kami tetap menhimbau masyarakat selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi,” ujar Kapolsek Ponggok.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Bemdo Kecamatan Ponggok Aipda Kukoh bersama anggota patroli Polsek Ponggok melaksanakan pemantauan pelaksanaan vaksinasi malam hari di desa tersebut.

“Hadir 65 orang tervaksin 63 orang, tidak tervaksin 2 orang, kegiatan berjalan lancar.