Bhabinkamtibmas Desa Gembongan Polsek Ponggok Bripka Nurfilardi melaksanakan pengamanan penyaluran BPNT (Bantuan pangan nontunai) dari Kemensos pusat kepada masyarakat Desa Gembongan Kecamatan Ponggok Kab. Blitar..

Pengamanan pembagian BPNT dilakukan di Agen Dian Rt 02 Rw 03 Dusun Tegalrejo ,Desa Gembongan Kecamatan  Ponggok, Kabupaten Blitar. Rabu (16/09/2020).

Program BPNT dari Kemensos diberikan untuk warga masyarakat Desa Gembongan Sebanyak 833 KPM dalam bentuk sembako berupa Beras premium 10 kg, Telur ayam 1 kg + 1 Butir, Gurami 1 psc Kentang  1 kg serta Daging Ayam 1 Kg,Apel Khasan 1/2 Kg dan bahan sayur sop.

Melalui Kapolsek Ponggok Polres Blitar kota AKP Sony Suhartanto S.H., mengatakan, kegiatan pengamanan yang dilakukan anggotanya agar saat pendistribusian tepat sasaran untuk masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan guna tercipta kesejahtraan masyarakat Desa Gembongan, katanya.

Bhabinkamtibmas juga mengimbau supaya masyarakat dalam beraktifitas di lingkup pekerjaan dan luar rumah agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau warga masyarakat agar jangan terprovokasi menjelang pilkada dan tetap menjaga kondusifitas kamtibmas.

Sementara salah seorang warga yang mendapatkan BPNT dari Kemensos menyampaikan terimakasih dengan adanya bantuan sembako dara pemerintah dan pengamanan dari pihak Kepolisian.

“Dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban warga masyarakat khususnya yang terdampak Covid19. Semoga bantuan ini dapat mencukupi kebutuhan dan kita berharap agar kondisi segera bisa normal kembali,” tutupnya.