Kapolsek Nglegok memimpin pengamanan kunjungan wakil bupati Blitar di Desa Ngoran

Perekonomian desa yang maju dapat membuat warga lebih maju dalam mengelola ekonomi. Salah satu produk unggulan desa yang sering menjadi ikon desa adalah dari sektor pertanian dan perikanan.

Salah satu diantaranya adalah Desa Ngoran. Yang mengadakan acara festival kampung manggis. Sebagai salah satu sarana untuk memperkenalkan produk unggulan Desa Ngoran. Acara ini digelar di Gedung Olahraga Desa Ngoran dan diadakan mulai tanggal 24 Januari 2023.

Acara festival kampung manggis kali ini langsung dibuka oleh wakil Bupati Blitar, Bapak Rahmat Sanotoso. Juga dihadiri oleh kepala Dinas Pariwisata, Bapak Hendro Winarso.

Beberapa stand produk unggulan Desa Ngoran telah memenuhi halam gedung Olahraga Desa Ngoran. Terdapat beberapa stand yang mulai ramai dikunjungi warga. Salah satunya di stand peternakan ikan koi dan stand PKK Desa Ngoran.

“Dengan adanya acara festival ini, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga dan dapat mengembangkan produk unggulan Desa”. Ungkap Wakil Bupati Blitar Bapak Rahmat Santoso.

Festival ini diharapkan dapat mengenalkan produk unggulan desa kepada masyarakat luas.

“Pembukaan acara berlangsung aman dan tertib, serta warga antusias mengunjungi beberapa stand produk yang ada di halaman gedung olahraga Desa Ngoran”. Pungkas Iptu Nur Budi.