Nglegok – Wilayah hukum Polsek Nglegok kembali terdapat warga yang meninggal dunia terkonfirm Covid-19. Personil Polsek Nglegok Polres Blitar Kota melakukan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien Covid-19 di tempat pemakaman masjid Al Ikhlas kelurahan Nglegok Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Sabtu (14/08/2021).

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, SH melalui Iptu Anang mengatakan, diwilayah kelurahan Nglegok terdapat salah satu warga yang meninggal konfirm Covid-19. mendapat informasi tentang adanya warga yang meninggal karena positif Covid-19 di Rumah Sakit Aminah Kota Blitar, menyikapi hal tersebut, personil Polsek Nglegok pengamanan sampai acara pemakaman selesai.

Iptu Anang menambahkan, Benar tadi dilakukan Pengamanan Pemulasaran pasien meninggal yang positif Covid-19 yang meninggal di Rumah Sakit sampai dengan pemakaman oleh relawan kelurahan Nglegok. Proses pemulasaran jenazah dan pemakaman dilakukan secara Protokol kesehatan Covid-19 oleh tim Pemulasaran jenazah dari Relawan satgas Covid-19 kelurahan Nglegok dengan menggunakan Alat Pelindung Diri lengkap (APD).

Selama pelaksanaan prosesi pemakaman berjalan aman dan lancar. Tidak ada penolakan dari warga setempat dan diharapkan warga tidak menyepelekan Covid-19 dan taati aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.