Ujian Nasional tingkat SMP sedang berlangsung selama 4 hari. di wilayah Nglegok terdapat 5 tempat pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP. untuk penyimpanan naskah dan pendistribusiannya pihak penyelenggara berkoordinasi dengan pihak keamanan. Polsek Nglegok Polres Blitar kota selaku aparat keamanan wilayah nglegok hari selasa tanggal 02 Mei 2017 sekira pukul 09.00 wib mulai mendistribusikan soal bersama pihak sekolah penyelenggara.

di Polsek Nglegok sendiri berkas soal dan lembar jawaban disimpan dengan aman yang mana pihak masing – masing sekolah dan Polsek Nglegok memiliki kunci masing – masing, jadi tidak mungkin dibuka tanpa merusaknya tanpa kehadiran dari masing – masing pihak sekolah penyelenggara. disamping untuk keamanan juga untuk menghindari kecurangan dalam pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP di wilayah Nglegok. setelah berkas soal dan lembar jawaban yang akan digunakan hari itu dikeluarkan kembali ruang penyimpanan dikunci. pihak panitia penyelenggara juga tidak mau kecolongan dan kekurangan baik naskah soal dan lembar jawaban. sebelum dibawa kesekolah masing – masing berkas di hitung tanpa membuka segel didepan panitia penyelenggara dan polsek nglegok.

Kapolsek Nglegok AKP Agus Hendro Tri S. SH mengingatkan kepada petugas jaga dan yang pengamanan untuk selalu tingkatkan profesionalitas tugas dan tanggung jawab pengamanan dokumen negara. berkas ujian Nasional tingkat SMP adalah salah satu dokumen negara yang harus di jaga sebelum penggunaan pada hari H yaitu tanggal 02 Mei sampai 08 Mei 2017. Diharapkan juga oleh bapak Kapolsek Nglegok untuk pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP di wilayah Nglegok dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. kami sebagai aparat keamanan mendukung penuh penyelenggaraan ujian nasioanal tingkat SMP diwilayah Nglegok dengan bekerja sama sebaik – baiknya dengan pihak sekolah penyelenggara.                          …..Prast.