Polsek Ponggok – Apel siaga dalam rangka pengamanan Gema Takbir malam Hari Raya Idul Adha1440 H, Personil Polsek Ponggok melaksanakan pengamanan malam takbir hari raya idul Adha 1440 H di wilayah hukum Polsek, Sabtu (10/08/19).

Apel pengamanan takbir malam hari raya idul Adha dipimpin langsung oleh Kapolsek Ponggok IPTU SONY S, SH dengan menurunkan seluruh anggota tanpa terkecuali mengikuti apel malam takbir di halaman polsek ponggok.

Kapolsek dalam menyampaikan arahan kepada peserta apel menekankan agar dalam pelaksanaan pengamanan di lapangan petugas harus humanis dan tidak arogan.

Pengamanan untuk mengantisipasi adanya kemacetan dan laka lantas terlebih lagi untuk mencegah gangguan kamtibmas, dan agar tercipta rasa aman dan nyaman dalam merayakan malam Idqul Adha. Kegiatan Takbir Keliling dalam rangka menyambut / memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019.

Adapun untuk wilayah Kecamatan ponggok yang akan melaksanakan giat takbir keliling ada 2 (dua) desa yaitu Desa Ponggok dan Mts Kawedusan sedangkan untuk desa yang lain pelaksanaan takbir bertempat di masing – masing Masjid /Mushola di tiap desa yang ada di wilayah Kecamatan ponggok.

Bahwa pelaksanaan giat takbir keliling tsb diselenggarakan oleh Remaja Masjid ( REMAS) beserta masyarakat dan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha.

Ditemui di tempat terpisah Kapolsek Ponggok IPTU SONY SUHARTANTO, SH menyampaikan Akan dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup serta turlalin disimpul jalan /jalur yang dilewati oleh peserta takbir keliling dari rombongan remaja masjid beserta masyarakat tersebut sehingga kegiatan berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif, terangnya.

(Hms/aluk)