Pertandingan semifinal piala Gubernur Jawa Timur yang berlangsung hari ini mendatangkan suporter dari kedua belah pihak. massa suporter di Jalan Kelud Kota Blitar mulai mendekat ke Stadion Supriyadi Kota Blitar, suasana memanas antara suporter dan petugas keamanan. Jelang laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya melawan Arema Malang di Stadion Supriyadi Kota Blitar hari Selasa tanggal 18 Februari 2020 sore nanti, suporter mulai berdatangan.

Jam 12 siang ini, massa suporter Persebaya yang berada di Jalan Kelud nekad mendekat ke Stadion Supriyadi Kota Blitar. Petugas gabungan menghalau para suporter yang hendak mendekat ke Stadion Supriyadi sehingga situasi sempat memanas.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, SH, S.I.K, MH melakukan komunikasi langsung dan menegaskan aturannya pertandingan di stadion nanti tanpa penonton sehingga penonton akan diakomodir di sejumlah titik nonton bareng. Setelah berdebat cukup alot dengan suporter beberapa menit dilakukan dialog langsung, situasi kembali kondusif dan suporter tidak lagi memaksa masuk stadion serta diarahkan ke titik titik yang disediakan untuk nonton bareng laga semifinal.