Polres Blitar Kota – Untuk mendukung Kamtibcar lantas, Polsek Srengat bersama anggota Koramil Srengat, melaksanakan pengamanan pawai Kirab Budaya dan Ruwatan Nagari , Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Selasa (11/09/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya oleh Padepokan Sunan Tembayat Kelurahan Dandong Kecamatan Srengat di mulai pukul 13.30 Wib dengan start dan Finish Depan Padepokan Sunan Tembayat Kelurahan Dandong Kabupaten Blitar.

Undangan yang hadir :
a. Bupati Blitar yang diwakilkan oleh Kabag Umum Pemkab. Blitar Bpk Drs. Taufik.
b. Kapolres Blitar Kota yang diwakilkan oleh Kapolsek Srengat Bpk Kompol Putut Suhermanto, S.H.
c. Danramil Srengat Bpk Lettu Eko Wahyudianto.
d. Kapolsek Nglegok Bpk AKP Agus Hendro Tri., S.H.
e. Guru Besar/ Sesepuh Padepokan Sunan Tembayat dan Ketua Perguruan Cempaka Putih Bpk (Gus) Hairy Mustofa.
f. Muspika Srengat.
g. Kepala Kelurahan Dandong Bpk Anam.
h. Tokoh masyarakat dan pengurus Padepokan Sunan Tembayat.

Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Putut Suhermanto,SH. menjelaskan bahwa pihaknya telah menempatkan personil di penggal-penggal jalan yang dilewati kegiatan kirab budaya untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas agar tercipta kamtibcar lantas, karena rute yang dilintasi adalah jalan raya yang ramai lalu lintas.

“Pengamanan tersebut adalah merupakan salah satu dari beberapa upaya Polsek Srengat Polres Blitar Kota Guna ciptakan keamanan dan kelancaran lalu lintas untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik peserta maupun warga pengguna jalan agar tidak terjadi gangguan keamanan yang tidak di inginkan.” ungkap Kompol Putut Suhermanto,SH.