Polres Blitar Kota – Personil Kepolisian Sektor Ponggok diterjunkan untuk mengamankan jalannya pawai ta’aruf di Desa Candirejo dan Desa Kebonduren Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, minggu (30/09)

Selain dari Polsek Ponggok, pengamanan juga dibantu oleh banser dan juga petugas pengamanan dari linmas dan karang taruna masing – masing dari desa Candirejo maupun desa Kebonduren.

Untuk mengamankan jalanya pawai ta’aruf agar tidak menimbulkan kemacetan di jalan yang dilalui peserta, pengamanan dititik beratkan kepada pengaturan lalu lintas (lalin) dan pengawalan terhadap para peserta pawai ta’aruf karena kegiatan ini rutin di lakukan di kedua desa agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas.

Kapolsek Ponggok, AKP Mujianta, S.H. melalui Kasihumas polsek ponggok Aipda Agus mengatakan kegiatan pengamanan dan pengawalan merupakan tugas pokok Kepolisian yang harus dilaksanakan, baik pengamanan terbuka maupun tertutup dalam rangka membantu kegiatan masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusip aman, alhamdulillah sampai dengan selesai pengamanan berjalan dengan lancar.

(Hms/aluk)