Polres Blitar Kota – Kanit Reskrim Polsek Ponggok bersama anggota diterjunkan untuk mengamankan jalannya pawai Ta’aruf dalam rangka santunan anak yatim di Desa Langon Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar yang di hadiri sekitar 54 peserta, minggu (04/11/2018).

Kegiatan yang dilakukan dijalan raya umum Desa, jelas membutuhkan pengamanan dari pihak kepolisian. Selain itu petugas di bantu oleh koramil dan banser, karangtaruna maupun linmas hadir ditengah kegiatan tersebut untuk memberikan pengamanan baik di lokasi maupun di jalur yang dilalui agar kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dan juga tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.

Anggota polsek ponggok menempati di simpul – simpul yang rawan kemacetan sehingga dapat mengurai dengan cepat arus lalin. Pengamanan dititik beratkan kepada pengaturan lalu lintas dan pengawalan terhadap para peserta pawai ta’aruf karena kegiatan ini rutin di lakukan di Kecamatan Ponggok agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas.

Dengan kehadiran personil kepolisian di tempat tersebut memberikan manfaat yang besar bagi warga masyarakat. Kami akan memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan. Kehadiran kami selain untuk melakukan pengamanan juga untuk memberikan kenyamanan kepada semua orang yang sedang mengadakan kegiatan tersebut.

Kapolsek Ponggok AKP Mujianta, SH melalui Kasi Humas mengungkapkan bahwa apa yang kami lakukan adalah salah satu upaya dari Polsek Ponggok dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban jalannya pawai serta kelancaran arus lalu-lintas di karena kegiatan pawai ta’aruf menggunakan jalan umum desa, SYUKUR ALHAMDULILLAH sampai dengan selesai pengamanan berjalan dengan aman, tertib dan lancar, terang humas ponggok.

(Hms/aluk)