Polres Blitar Kota – Personil Polsek ponggok melaksanakan pengamanan Ibadah di Gereja GKIN Jagoan Kec. Ponggok Kab. Blitar. Minggu,(29/07/2018)

Dalam pengamanan giat Kebaktian Gereja tersebut dimaksudkan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang dilakukan oleh pok radikal atau teroris yang akan melakukan aksinya dengan melakukan penyerangan atau pengeboman terhadap jemaat maupun petugas keamanan sehingga diharapkan tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Anggota polsek ponggok mengamankan kegiatan kebaktian rutin di gereja GKIN Jagoan. Pihak polsek juga berkoordinasi dengan pengurus gereja, agar lebih berkonsentrasi mengamankan lingkungan sekitar gereja dengan jumlah jemaat sekitar 70 orang.

Tidak hanya berjaga di tempat gereja. Anggota Polsek Ponggok juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para jemaat ibadah kebaktian.

Kapolsek ponggok Akp Mujianta SH memerintahkan anggotanya untuk pengamanan kegiatan kebaktian di gereja merupakan kegiatan sosial kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah umat nasrani, melakukan pengamanan dengan sebaik mungkin jangan sampai terjadi adanya kejadian, ucapnya.

Hingga selesai kegiatan ibadah kebaktian di gereja GKIN Jagoan kecamtan ponggok berlangsung dengan aman, lancar dan tertib. Pihak pengurus gereja juga menguncapkan terima kasih atas pengamanannya.