Polsek Sanankulon – Anggota Polsek Sanankulon Aipd Edy Wiyono beserta anggota pagi tadi melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah rutin Minggu pagi umat Nasrani di Gereja gereja wilayah Kecamatan Sanankulon. Minggu (6/6). Dalam kegiatan ibadah rutin Minggu pagi yang dilaksanakan oleh jemaat gereja, personel Polsek Sanankulon memberikan pelayanan berupa pengamanan yang dimulai dengan melaksanakan sterilisasi lokasi dan dilanjutkan pengamanan kegiatan ibadah sampai rangkaian ibadah selesai dilaksanakan.

Selain melakukan sterilisasi dan pengamanan kegiatan ibadah, anggota di lapangan juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan intern gereja guna mendeteksi adanya kehadiran orang-orang yang tidak dikenal untuk selanjutnya dilaporkan kepada petugas pengamanan untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan. Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat sekarang, penerapan protokol kesehatan sangat penting dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 diantara para jemaat Gereja.

Sementara itu secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa petugas harus selalu hadir dalam setiap  kegiatan yang diselenggarakan baik dalam hal ibadah maupun kegiatan sosial masyarakat lainnya. Disamping sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian dalam memelihara situasi kamtibmas, juga sebagai pengawas penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Harapannya, situasi keamanan dan ketertiban masryarakat tetap dalam keadaan aman dan kondusif serta angka kasus confirm Covid-19 dapat dicegah semaksimal mungkin. ungkap KApolsek.