Polsek Sanankulon – Aiptu Hermanto selaku Bhabinkamtibmas yang di desa binaannya terdapat Gereja pagi tadi melaksanakan pengamanan ibadah rutin Minggu yang diselenggarakan oleh warga umat Nasrani Desa Sumber. Minggu (14/8/22). Aipt Hermanto mengatakan bahwa hal ini merupakan salahsatu pelayanan prima kami Polsek Sanankulon kepada segenap masyarakat. ucapnya.

Ibadah minggu pagi ini rutin dikerjakan oleh sauadara kita umat Nasrani. Kerukunan umat beragama yang dilandasi oleh perbedaan adalah hal yang sangat berharaga. Saling toleransi antar sesama adalah sebuah kekayaan, sebuah budaya dan identitas Bangsa Indonesia, oleh sebab itu kerukunan dan kedamaian ini patut kita jaga bersama.

Kaposel Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo menjelaskan bahwa Polri sebagai ujung tombak dalam hal Harkamtibmas selalu berupaya dengan sekuat tenaga untuk menjaga situasi ini. Dengan menggandeng semua pihak dan semua elemen masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. “Semua lapisan masyarakat akan mendapat pelayanan yang sama tanpa kecuali termasuk umat Nasrani yang pagi ini menjalankan ibadahnya”. ungkapnya.

Semoga dengan persatuan dan kesatuan masyarakat yang ada di lapisan bawah akan menjadi modal untuk terciptanya situasi yang kondusif dan kerukunan antar umat beragama dalam menjalankan ibadah dimasyarakat akan berjalan sebagaimana mestinya, amin.