Polres Blitar Kota – Anggota Polsek ponggok  tengah melaksanakan pengamanan Kampanye Pilkades di Desa Kebonduren  Kecamata Ponggok  Kabupaten Blitar. Kampanye Calon Kepala Desa dalam  Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Blitar  yang akan digelar pada Tanggal 15 Oktober 2019.

Rabu, 9/10/2019

Dalam pelaksanaan kampanye  cakades berlangsung aman terkendali dan kondusif. Hal tersebut selain karena para Panitianya yang profesional mengemasnya, juga karena peran serta aparat keamanan setempat. Dalam setiap pelaksanaan Kampanye Panitia melibatkan unsur Polsek maupun Koramil  setempat serta Linmas.

Tentu peran serta aparat keamanan baik Polri maupun TNI juga Linmas tidak selesai setelah berakhirnya kegiatan Kampanye. Pada masa tenang mereka pun harus tetap kerja ekstra memastikan kondusifitas wilayah masing-masing demi proses demokrasi Pilkades berjalan sesuai rencana Panitia.

Tugas kami membantu Panitia Pilkades untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Desa yang lancar, sukses, dan damai.  Masa tenang sampai jelang hari H kewaspadaan kami Polri dan rekan TNI juga Linmas lebih ekstra.

Selain itu petugas dari Polsek Ponggok juga menyampaikan pesan Kamtibmas sebelum pelaksanaan kampanye terbuka yang kepada Calon Kades beserta warga pendukung calon, agar mematuhi himbauan petugas karena saat keliling desa untuk menjaga kelancaran lalu lintas dan tidak mengganggu pengguna jalan lain dan sampai akhir dalam pelaksanaan kampanye  dapat berjalan lancar, aman dan kondusif. Ujar petugas.

(Hms/aluk)