Polres Blitar Kota-Polsek Sananwetan,Pada hari Senin tanggal 10 Desember 2018 pukul 16.00 wib sampai dengan pukul 18.56 WIB bertempat di gedung Serba Guna  Pemkab  Blitar Jln Sudanco Soepriadi No.17 Kelurahan Bendogerit Kecamatan SananWetan Kota Blitar telah dilaksanakan kegiatan Ibadah natal GPDI Wilayah VII Kabupaten dan Kota Blitar tahun 2018 dengan tema ‘SERUPA DENGAN KRISTUS” yang dihadiri ± 1. 500 Jemaat dari GPDI Wilayah Kabupaten dan Kota Blitar.

Sebelum kegiatan ibadah dimulai anggota dari sat sabara Polres Blitar Kota melakukan strerilisasi dengan menggunakan metal detektor untuk mengetahui ada tidaknya bahan peledak atau benda-benda berbahaya yang dapat mengganggu jalannya ibadah,Dalam pengamanan tersebut polres Blitar Kota bersama polsek Sananwetan menerjunkan 41 Anggota baik dari sat sabara,intel,reskrim,lalu lintas dan 2 personil dari Anggota koramil 20 sananwetan serta 8 personil dari sat pol Pp kabupaten Blitar.

Kegiatan ibadah yang dimulai pada pukul 16.00 wib juga di hadiri Ketua panitia Pdt.Hari Sulaiman,Perwakilan MD Jatim Pdt.Nikolaus Ante,Penasehat Mawil 7 Blitar Pdt.Yepta Hari Supriyanto,Perwakilan Bamag kabupaten Blitar Pdt.Sabar Sitompul,Perwakilan Bamag Kota Blitar Pdt. Yonathan Adi,Kapolsek SananWetan Kompol Didit Prihantoro,SH.MH,kegiatan ibadah natal GPDI selesai pada pukul 18.56 Wib berlangsung aman dan khidmat.

Kapolsek Sananwetan kompol Didit Prihantoro SH,MH mengatakan”Polres Blitar kota dan Polsek Sananwetan serta koramil 20 Sananwetan siap mengamankan kegiatan natal dan tahun baru serta menjamin keamanan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan ibadah.(ag)