Polsek kepanjen kidul Polres Blitar Kota mempunyai kewajiban dan tanggung jawab untuk menjadi pelayan dan selalu menjaga keamanan. hari ini polsek kepanjen kidul melaksanakan pengamanan di salah satu gereja diwilayah hukumnya hari minggu tanggal 22 juli 2018. 

Sejak pagi sekitar pukul 06.00 wib anggota polsek kepanjen kidul sudah siap mengamankan gereja di wilayah kepanjen kidul yaitu Gereja Shallom Aula Damai Jalan Mastrip 48 Kelurahan Kepanjen kidul Kota Blitar yang melaksanakan giat ibadah rutin, dengan jumlah jemaat sekitar 150 org dipimpin Pdt. Amatihulu. S.Th. anggota polsek kepanjen kidul dibantu pam swakarsa dan pemuda sekitar gereja melakukan pengamanan untuk lancarnya giat ibadah. 

Gereja Shallom Aula Damai Jl. Mastrip 48 Kelurahan Kepanjen kidul Kota blitar yang setiap hari minggu melaksanakan kegiatan ibadah rutin telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian khususnya polsek kepanjen kidul dan polsek kepanjen kidul sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat akan selalu siap mengamankan. 

Kapolsek kepanjen kidul Kompol H. Supriyanto, SH menerangkan polsek kepanjen kidul tidak mengenal hari minggu dan hari libur, serta akan selalu siap melayani masyarakat dengan sebaik mungkin. Dengan bekerja sama bersama masyarakat sekitar gereja mewujudkan kelancaran dan keamanan giat ibadah tanpa pilih pilih agama apapun.