Ka SPK Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Aiptu Daeni memimpin langsung pengamanan misa kebaktian rutin di Gereja GKIN EFRATA Desa Gembongan, minggu (7/02).

Dalam  rangka misa kebaktian rutin tersebut dilaksanakan pengamanan tiga anggota Polsek Ponggok guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

Sebelum dilaksanakan kegiatan Misa Kebaktian Personil dari Polsek Ponggok Melaksanakan Sterilisasi Gereja terlebih dahulu, lanjut Himbauan Protokol Kesehatan Hal ini Merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang Harus dilaksanakan Sebelum Mengamankan giat Misa Kebaktian Gereja dikarenakan Jemaat yang hadir memerlukan perlindungan dan pengayoman dari Polri.

Kegiatan misa kebaktian rutin di Gereja GKIN EFRATA Desa Gembongan dilakukan Pengamanan gereja guna untuk meminimalisir segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanti,S.H., membenarkan bahwa Pengamanan gereja dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang menjalankan ibadah misa kebaktian sehingga jemaat gereja semakin khusuk dan nyaman dalam beribadah, “jelasnya.