Polsek Sukorejo – Personil Polsek Sukorejo melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah sholat taraweh sekaligus pengawasan protokol kesehatan di Masjid Baitul Mu’min Kelurahan Blitar, Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Selasa 19 April 2022.

Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH menjelaskan bahwa upaya untuk memutus rantai pandemi virus covid 19 tetap dikedepankan dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan 1443H ini, terutama kegiatan sholat taraweh yang lazim dilakukan umat Islam setiap malam di bulan Ramadhan yang berpotensi menjadi kluster baru penyebaran covid 19.

Ibadah sholat taraweh di Masjid Baitul Mu’min tetap diselenggarakan dengan upaya preventif protokol kesehatan menyediakan tempat mencuci tangan beserta sabun, menggunakan masker,serta menjaga jarak shaf dalam masjid minimal 1 meter antar umat muslim sehingga protokol kesehatan teraplikasi dengan baik dan umat muslim dapat menjalankan ibadah dengan rasa aman dan tenang.

Polsek sebagai garda terdepan penegakan protokol kesehatan bersama TNI dan Nakes akan selalu berupaya keras menerapkannya dalam setiap kegiatan atau aktifitas masyarakat di luar rumah meski terkadang akan timbul gesekan konflik di lapangan namun demi terciptanya kesehatan dan keselamatan masyarakat kami anggap itu resiko dalam tugas Polri Jelas Kapolsek.