Polsek nglegok Polres blitar kota. Pada sore hari ini Jum’at (12/7/2019) sekitar jam 16.00 wib anggota Polsek nglegok dengan dipimpin Kapolsek nglegok AKP LAHURI SH beserta anggota melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan upacara Bendol Pusoko dan Kirab Hambangun Praja dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Blitar yang ke 695 di candi Penataran desa Penataran kecamatan nglegok kabupaten Blitar.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut anggota Polsek nglegok melaksanakan di beberapa titik pengamanan.

Kegiatan prosesi upacara ini,diawali dengan kirab Pisowanan Agung dari halaman Alun-alun Blitar menuju Pendopo Ronggo Hadi Negoro.

Dalam acara tersebut,Pisoanan agung berpakaian layaknya pakaian ala kerajaan dan Peserta upacara mengenakan pakaian tradisional ala adat Jawa.Upacara Bendol Pusoko dan Kirab Hambangun Praja dipimpin Bupati Blitar Drs.H Rijanto MM selaku Pimpinandan diikuti OPD dan Forkopimda kabupaten Blitar.

Prosesi kirab diawali dengan penyerahan pusaka-pusaka kabupaten Blitar yang berupa kitab sejarah kabupaten Blitar,Panji lambang daerah kabupaten Blitar tersebut diserahkan kepada Sekda Kabupaten Blitar Totok Subihandono lalu di serahkan kepada Pisoanan Agung untuk di kirab ke kecamatan nglegok.

Kirab hambangun Praja 2019 kali ini mengambil tema Kiblat Papar Limo Pancer.Nantinya Pusaka-pusaka kabupaten Blitar itu akan di kirab selama 25 hari menuju kiblat Papar dan seluruh kecamatan di kabupaten Blitar.

Yang pada sore hari ini kegiatan kirab  menuju kiblat lor yaitu di candi Penataran yang sebelum akan dikirab ke kecamatan nglegok terlebih dahulu.

Dalam kegiatan ini anggota Polsek nglegok melaksanakan rangkaian pengamanan kegiatan ini sampai kegiatan ini selesai berjalan aman dan lancar.