Polsek nglegok Polres Blitar kota. Pada malam hari ini Kamis (11/7/2019) anggota Polsek nglegok Polres Blitar kota melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan Festival Panji Nusantara 2019 di amphiteather Diorama wisata Penataran dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Blitar yang ke 659.

Dalam rangkaian kegiatan malam hari ini mempersembahkan kegiatan Ludruk Blitaran di amphiteather Diorama wisata Penataran dengan mempersembahkan Ludruk “Ragil Kuning” yang diperankan oleh bapak Bupati Blitar BPK. Drs.H Rijanto.MM bersama jajaran Forkopimda dengan bintang tamu Lusi Brahman dari Ponorogo.

Kisah Ragil Kuning yang diperankan oleh Bupati Blitar dan Forkopimda tersebut dipenuhi dengan canda gurauan dan cerita tentang kisah Panji Asmoro bangun menjadi raja menarik meriah para pengunjung.

Cerita dalam kegiatan tersebut memerankan tema Ragil Kuning menceriterakan Prabu Amiluhur ingin menjadikan anaknya yang bernama Panji Asmoro Bangun menjadi seorang raja.justru Panji Asmoro Bangun pergi dari kerajaan Asmoro tanjung,adiknya yang bernama Ragil Kuning terus mencari keberadaan sang kakak, dan akhirnya ketemu.Setelah mereka bertemu,Panji Asmoro Bangun kembali ke kerajaan.Dalam penyamarannya sebagai petani ternyata dia ingin tahu dengan nyata apa sebenarnya kebutuhan rakyatnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini anggota Polsek nglegok bersama dari anggota Polres Blitar kota melaksanakan pengamanan ini sampai akhir kegiatan selesai.

Menurut Kapolsek nglegok AKP LAHURI SH menyatakan bahwa anggota Polsek nglegok siap mengamankan rangkaian kegiatan jalannya Festival Panji Nusantara 2019 dalam memperingati hari jadi kabupaten Blitar yang ke 695 berjalan aman dan lancar.