Polres Blitar Kota hari ini Kamis tanggal 22 Agustus 2019 melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dipimpin Kabag Ops Polres Blitar Kota KompolMM. Hari Sutrisno yang dilakukan oleh kelompok massa yang menamakan GPI (Gerakan Perubahan Indonesia) dengan jumlah massa aksi sekitar 50 orang yang menggunakan sebuah R4 dan sekitar 20 R2 dengan koordinator lapangan saudara Joko Prasetyo. Adapun sasaran aksi tersebut adalah kantor PUPR dan PERKIM jalan Sudanco Supriyadi dengan agenda orasi dan menuntut kepada Bupati Blitar untuk memaksimalkan penyerapan anggaran dan mempercepat pembangunan disegala bidang.

Personil Polres Blitar Kota dan jajaran yang tergabung dalam sprin pengamanan selain melakukan pengamanan terbuka juga melaksanakan pengamanan tertutup di kantor PUPR dan PERKIM. Aksi damai kelompok massa GPI diawali pukul 10.00 wib berkumpul di TMP Raden Wijaya dan selanjutnya bergerak menuju kantor PUPR dan PERKIM di jalan Sudanco Supriyadi. massa aksi ingin berdialog dengan perwakilan kantor PUPR dan PERKIM. Setelah beberapa lama perwakilan massa aksi diterima dan ditemui oleh kepala kantor PERKIM bapak Agus Santoso, sdr Budi dan ibu Asmaningayu Dewi.

Setelah dilakukan dialog antara perwakilan massa aksi dan pihak kantor PUPR dan PERKIM, massa aksi dari GPI meninggalkan KANTOR PUPR dan PERKIM untuk menuju kantor DPRD kabupaten Blitar.
Pengamanan aksi unjuk rasa oleh Polres Blitar kota dilaksanakan sesuai SOP dan dapat berjalan aman sesuai dengan prosedur pengamanan.