Anggota Opsnal Satlantas Polres Blitar Kota bersama anggota Dishub dan Satpol PP Kota Blitar laksanakan giat penertiban parkir dan pedagang kaki lima disepanjang jalan Kawasan Tertib Lalu Lintas. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at pukul 14.00 WIB. Kegiatan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Blitar Kota, selama giat ditemukan masyarakat masih parkir liar dan menaruh rombong dagangan di trotoar.

Giat ini dilaksanakan di sepanjang Jalan Merdeka, untuk menertibkan kembali parkir liar dan pedagang yang menaruh dagangannya di Trotoar. Dalam operasi penertiban Anggota Opsnal Satlantas Polres Blitar Kota di bantu dengan Anggota Dishub dan Satpol PP Kota Blitar. Jalur KTL memiliki kepanjangan Kawasan Tertib Berlalu Lintas. Tujuan di buatnya KTL ini adalah untuk menjadi suatu kawasan yang mencerminkan dan mengimplementasikan lalu lintas yang baik dan benar. Hal ini menjadi dasar melaksanakan giat Penertiban lokasi Kawasan Tertib Lalu Lintas.

Dengan penertiban ini diharap agar masyarakat dan pedagang di sekitar Kawasan Tertib Lalu Lintas terutama Jalan Merdeka dapat menggunakan fasilitas di jalur KTL tersebut secara maksimal, serta di himbau untuk tidak menggunakan trotoar sebagai tempat parkir sepeda atau menaruh dagangan. Agar tetap menjadi kawasan yang mencerminkan dan mengimplementasikan lalu lintas yang baik dan benar.(DA)