Polsek Sanankulon – Jajaran Muspika Kecamatan Sanankulon hari ini melaksanakan kegiatan berupa penaburan benih ikan ke kolam dikawasan Kampung Tangguh Semeru Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon. Tak terkecuali para relawan Covid Posko, mereka juga ikut bergabung dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan dimasa pandemi ini. Dipelopori oleh TNI dan Polri, sejumlah benih ikan konsumsi berupa gurami dan nila ditabur di kolam kawasan Kampung Tangguh Semeru Desa Kalipucung. Kamis 9 Juli 2020.

Ketahan pangan tidak melulu soal pertanian yaitu padi dan tanaman sayur, namun meliputi sektor perkebunan, peternakan dan perikanan. Harapannya ketahanan pangan dimasa pandemi ini benar benar dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar. Pengelolaan serta pemeliharaan ikan ini juga sepenuhnya dilakukan oleh warga masyarakat, sehingga hasilnya pun dapat dipetik oleh masyarakat pula.

Sdr. Gofung salahsatu relawan yang turut dalam penaburan benih ikan menuturkan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada TNI dan Polri yang telah memberikan benih ikan. Kami akan kelola dengan sebaik baiknya dengan harapan hasil panen nantinya dapat bermanfaat serta memenuhi kebutuhan pangan sehari hari masyarakat dimasa pandemi saat ini. tutur Sdr. Gofung.