Situasi saat ini yang tidak menentu karena peralihan dari pandemi ke endemi disusul dengan musimnya penyakit mulut dan kuku di kalangan masyarakat membuat perekonomian bergejolak, dimungkinkan orang untuk melakukan sesuatu yang merugikan orang lain. Untuk itu Polsek Udanawu melaksanakan patroli untuk antisipasi kriminalitas di Wilayah Udanawu. Rabu, 6 Juli 2022.

Polsek Udanawu menggelar patroli  objek vital di area sepanjang jalan Kediri-Blitar memantau kanan dan kiri untuk mencegah aksi pelaku kejahatan yang tidak kita ketahui kapan akan terjadi. Pada Objek Vital perbankan juga terpantau aman banyak sekali pengunjung yang bertransaksi, ada PAM swasta juga yang selalu memberikan informasi kepada Kepolisian tentang situasi terkini, jadi dapat mempermudah kinerja Kepolisian dalam pengawasan.

Polisi menghimbau pada pengunjung untuk selalu waspada dalam perjalanan kemana pun, harus memantau situasi di sekitar dan bila terjadi sesuatu bisa menginformasikan kepada Polsek Udanawu melalui telepon ataupun datang langsung ke Kantor polisi. Dengan begitu masyarakat tidak perlu ragu dan khawatir bahaya yang belum tentu terjadi, namun tetap waspada saja.

Anggota Polsek Udanawu juga berpatroli ke SPBU untuk memantau kerumunan orang yang membeli BBM lumayan antri cukup panjang dari biasanya, namun tetap lancar dalam pengisiannya. Dan stok BBM juga aman untuk hari ini, diharapkan masyarakat bisa membeli BBM dengan mudah melalui aplikasi mypertamina.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “anggota Polsek Udanawu akan terus berpatroli untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas agar masyarakat bisa melakukan aktifitas dengan baik tanpa khawatir akan keselamatan, untuk itu masyarakat Udanawu akan lebih sering melihat mobile Backbone di jalanan Udanawu” ujar Kapolsek Udanawu.