Setelah mendapat Informasi adanya Laka lantas tersebut maka personil Polsek Ponggok Aipda Rofiq langsung turun ketempat kejadian untuk melakukan penanganan yaitu menolong korban dan membawanya ke Rumah Sakit Serta mengamankan barang bukti Laka lantas tersebut.

Saat ditemui Aipda Rofiq mengatakan bahwa” Setelah mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya Laka lantas yang terjadi maka dirinya langsung terjun ke Tempat kejadian untuk melakukan penanganan yaitu mengamankan barang bukti,membantu menolong korban dengan membawanya ke Rumah Sakit serta mencatat saksi-saksi yang berada atau melihat kejadian tersebut.

” Penanganan Laka lantas yang kami lakukan adalah sudah merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat akan terbantu dengan kehadiran polisi dalam menangani suatu kejadian.”Ujar Aipda Rofiq.

Sementara Kapolsek Ponggok Polres Blitar Kota AKP Sony Suhartanto S.H.saat dikonfirmasi mengatakan bahwa ” Dalam memberikan pelayanan yang prima dan optimal kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan kepolisian maka sudah merupakan kewajiban dari personil kepolisian untuk membantu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

” Setiap ada informasi atau laporan tentang adanya suatu kejadian dari masyarakat maka pihaknya akan merespon secara maksimal seperti kasus Laka lantas yang terjadi yang sudah ditangani dengan cepat dan baik oleh anggota saya.” Tutup Kapolsek Ponggok.