Dalam Rangka mendukung pemerintah terkait dengan ketahanan pangan nasional dalam menghadapi pandemi Covid19 ini, Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi SH. bersama Muspika Udanawu melaksanakan giat penaburan benih ikan gurameh di Kampung Tangguh Semeru Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. (Kamis, 09 Juli 2020).

Program Ketahanan Pangan ini dilaksanakan secara serentak di sembilan kecamatan di wilayah hukum Polres Blitar Kota, termasuk wilayah kecamatan Udanawu. Penaburan benih ikan ini untuk mewujudkan ketahanan pangan di Kampung tangguh selama masa pandemi Covid-19.

Tidak hanya bidang perikanan, untuk program ketahanan bisa dilakukan di bidang pertanian, perkebunan dan atau memanfaatkan lahan lebih produktif sehingga dapat membantu atau menopang kebutuhan masyarakat di masa pandemi Covid19 ini.

Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kepala Desa serta lembaga lembaga Desa selalu melekat dalam pendampingan program ketahanan pangan ini, di harapkan warga masyarakat tetap semangat dan produktif dalam menghadapi pandemi Covid19 ini.