Pada hari Kamis Tanggal 23 Juli 2020 pukul 14.30 Wib Kapolsek Udanawu Akp Eko Suryadi SH, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa, bidan Desa Slemanan dan petugas kesehatan puskesmas Udanawu melakukan penyambutan kedatangan pasien Covid-19 atau Virus corona tanpa gejala yang sudah dinyatakan sehat akan tetapi tetap melakukan isolasi mandiri dirumah bersama keluarganya sambil menunggu hasil Swab berikutnya yaitu hasil SWAB RT PCR Covid19 yang dilakukan pada tanggal 22 Juli 2020.

Pasien tersebut adalah ibu dan anak yang berasal dari Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar yang sebelumnya dilakukan karantina di Rumah Sakit Medika Utama Kanigoro mulai tanggal 13 s.d 19 Juli 2020 kemudian pada tanggal 20 s.d 23 Juli 2020 dilaksanakan karantina di rumah isolasi Pemerintah Kab. Blitar LEC Garum.

Selanjutnya akan dilakukan isolasi mandiri di rumahnya sendiri, selama isolasi mandiri, melalui Para Relawan Kampung Tangguh Semeru Desa Slemanan siap membantu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari seperti pemberian sembako yang diambilkan dari lumbung pangan selama karantina.

Dengan kerjasama antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Slemanan, dinas kesehatan Udanawu / Puskesmas Udanawu dan para relawan untuk memberikan perhatian penuh, dan mengamati perkembangan kesehatannya sehingga yang di karantina menjadi aman dan nyaman.

Dalam penyambutan kedatangan pasien tersebut nampak Bapak Kapolsek Udanawu telah memberikan bingkisan atau hadiah untuk Adik Nadira (pasien tanpa gejala) yang berumur 7 tahun tersebut agar menambah motivasi dan semangat.

Kapolsek Udanawu menambahkan, bahwa diperlukan kerjasama yang baik di lintas sektor untuk penanganan orang yang terconfirmasi Covid-19, sehingga akan mempercepat proses penyembuhan pasien yang terconfirmasi Covid-19. Jangan sampai orang yang terconfirmasi ini menjadi kecil hati dan di kucilkan, justru kita harus bantu untuk proses kesembuhannya, “ucap Kapolsek”