Untuk memaksimalkan kinerja seluruh stake holder dikabupaten blitar, Pemkab Blitar menyerahkan sebanyak lima mobil dinas atau mobdin kepada jajaran forum pimpinan daerah (forpimda) yakni Polres Blitar , Polres Blitar Kota, Kejaksaan Negeri Blitar, Kodim 0808, dan  Pengadilan Negeri Blitar.

Bupati Blitar Herry Nugroho usai melakukan proses pecah kendi mobdin di Kantor Pemkab Blitar, mengatakan, penyerahan mobdin ini dilakukan agar kinerja masing masing Forpimda dalam mendukung pemkab blitar menjadi lebih maksimal. Menurutnya mobdin peberian itu tetap atas nama pemkab blitar.

“Mobdin ini tetap atas nama Pemkab Blitar, dan Forpinda sebagai pijam pakek untuk membantu kinerjanya agar lebih baik,” ujarnya usai penyerahan mobdin di Kantor  Pemkab Blitar, Senin (28/12).

Ditambahkanya, tidak setiap tahun Pemerintah Kabupaten Blitar meminjamkan mobdin ke forpinda, namun bila dirasa perlu akan ada pengadaan.

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota AKBP Yossy Runtukahu usai menerima mobdin ini mengatakan, pihaknya akan menggunakan mobdin ini sebaik-baiknya untuk meningkatkan kinerja Polres Blitar Kota dalam melayani masyarakat.

Menurtnya, adanya mobdin ini dapat membantu kinerja satuannya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang ada di Kota dan Kabupaten Blitar.

Pemerintah Kabupaten Blitar meminjamkan lima mobdin berjenis Kijang Inova kepada lima Forpinda di Blitar. (hms)