Polres Blitar Kota – Kamis (15/02/2018) Sebanyak 51 siswa  Latja (Sekolah Polisi Negara) SPN Mojokerto  tahun angkatan 2017 mengikuti pemeriksaan kesehatan (medical chek up) di Polres Blitar Kota. Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh siswa sebelum melakukan latihan kerja sesuai dengan penempatan masing-masing.

 

Pengecekan kesehatan sendiri dilakukan oleh tim dokter kesehatan dari Polres Blitar Kota didampingi Perwira pendamping dan Bintara pendamping. Pemeriksaan ini  ditujukan untuk mengecek kondisi atau status kesehatan siswa, memastikan bahwa mereka sehat dan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Tes sendiri meliputi tes darah, tes urine, tes mata, tes telinga, tes jantung, tes gigi, tes kelamin,tes status gizi dan lain-lain.

 

Selain itu sebelum tes kesehatan dilakukan para siswa mengikuti apel pagi upacara penerimaan apel latja siswa Diktuba Polri dipimpin langsung  wakapolres Polres Blitar Kota Widarmanto S.H, M.H. yang bertempat di halaman Mapolres Blitar Kota. Seluruh siswa ini nantinya akan belajar ilmu Kepolisian secara praktek dilapangan yang di pandu oleh Perwira Polres Blitar Kota. Dengan pelaksanaan Latja ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan Siswa secara menyeluruh dalam rangka menghadapi tugas dimasa datang.

Penerimaan Siswa dan pengecekan kesehatan Siswa Latja ini berjalan dengan lancar, aman dan kodusif tanpa ada gangguan suatu apapun.