Polres Blitar Kota membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19) hari Sabtu tanggal 04 April 2020. Sedikitnya, ada 200 paket sembako yang diberikan kepada warga. Paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu yang terdampak kebijakan pencegahan penyebaran pandemi virus Corona. Mereka, para tukang becak, pedagang kaki lima (PKL) dan para buruh.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, SH, S.I.K, MH mengatakan paket sembako itu merupakan sumbangan dari anggota Polres Blitar Kota dan sebagian warga. Paket sembako yang dibagikan berisi beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 2 liter, dan mie instan. Para tukang becak penghasilannya otomatis berkurang. Karena ada kebijakan penutupan tempat wisata dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona. Begitu juga para PKL, jualannya sepi karena ada kebijakan physical distancing.

Leonard menambahkan bantuan paket sembako itu setidaknya dapat meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu akibat dampak pandemi virus Corona. Polres Blitar Kota juga meminta masyarakat tetap waspada dengan penyebaran wabah virus Corona serta mengajak warga lainnya yang mampu untuk ikut peduli dengan kondisi masyarakat yang terdampak wabah virus Corona untuk memberikan bantuan kepada warga kurang mampu.

“Sembako yang dibagikan ini sumbangan dari anggota Polres Blitar Kota dan sebagian masyarakat lainnya. Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk ikut memberikan bantuan ke warga yang terdampak wabah virus Corona,” pungkas Leonard.