Polres Blitar Kota mengadakan kegiatan pendisiplinan memakai masker di sejumlah pasar tradisional yang berada diwilayah hukum Polres Blitar Kota hari Jum’at tanggal 03 Juli 2020. Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Blitar Kota membagikan masker kepada pembeli dan pedagang di pasar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, SH, SIK, MH mengatakan kesadaran masyarakat memakai masker saat beraktivitas di tempat publik masih rendah dengan banyak ditemukannya masyarakat baik penjual maupun pembeli di pasar tradisional tidak menggunakan masker. Polres Blitar Kota menggencarkan pendisiplinan masyarakat memakai masker di tempat publik untuk mengantisipasi penyebaran virus corona minimal mencegah penularannya melalui aktifitas dipasar.

Leonard menambahkan Polres Blitar Kota melakukan himbauan dan pendisiplinan kepada masyarakat untuk memakai masker saat di tempat publik. Hari ini sasaran pertama di pasar tradisional. Polres juga membagikan masker kepada pembeli dan pedagang di pasar. Pembagian masker ini untuk mendukung program Jatim Bermasker sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.

Polres Blitar Kota membagikan lebih 1.000 masker kepada pembeli dan pedagang di pasar yang masuk wilayah hukum Polres Blitar Kota. Kapolres Leonard meminta kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di masa new normal. juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat, harus tetap memakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan saat beraktifitas.