Pandemi Covid-19 saat ini masih belum berakhir bahkan korban akibat Covid-19 ini semakin bertambah. sebagian besar masyarakat di Indonesia terdampak secara ekonomi dan sosial

Untuk mengurangi dan mencegah penyebaran virus COVID-19 Pemerintah telah mewajibkan seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Namun, tidak semuanya dapat menggunakannya dikarenakan dengan harga masker yang tidak semua masyarakat bisa mendapatkannya.

Kondisi itulah yang kemudian mejadi perhatian Polsek Ponggok Polres Blitar kota untuk ikut bergerak membantu mereka yang kurang beruntung. Dengan membagi-bagikan masker secara gratis.

Bagi-bagi masker ini dilakukan bersama anggota Polsek Ponggok secara hunting di wilayah kecamatan Ponggok  apabila ditemukan warga yang kurang mampu langsung di berikan masker secara gratis “Selain bagi-bagi masker secara gratis maksud dan tujuan kegiatan ini selain mendukung program pemerintah Jatim Bermasker juga  untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya menggunakan masker disaat pandemic Covid-19 ini”,ujar Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H.(Sabtu 15/8/2020).