Pada hari Jum’at tanggal 4 Juni 2021 pukul 08.00 Wib telah dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Sumbersari Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Untuk petugas pelaksana vaksinasi dari petugas kesehatan Puskesmas Udanawu.

Sasaran vaksinasi tersebut adalah seluruh warga masyarakat Desa Sumbersari Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar yang berumur 18 Tahun ke atas.

Dalam Giat Vaksinasi tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sumbersari Bripka Cica Luspida bersama Babinsa Sertu Agus S juga melaksanakan pemantauan dan pengawasan Protokol Kesehatan untuk pencegahan penularan maupun penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Bapak Anggo Takdir Hanudji selaku Camat Udanawu dan Bapak IN Suhardi selaku Kepala Puskesmas Udanawu serta Kepala Desa Sumbersari Ibu Hestiani juga hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tersebut, untuk memberikan dukungan agar pelaksanaan Vaksinasi di desa Sumbersari dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat juga berantusias dalam mengikuti vaksin Covid-19.

Bagi warga masyarakat yang akan di vaksin akan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan mulai dari pengecekan suhu badan, tes gula darah, cek tensi, tinggi badan berat badan dan lain lain sebagainya. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan lengkap baru di suntik vaksin dan apabila tidak lolos dalam pemeriksaan kesehatan tidak di suntik vaksin hari ini, namun akan di jadwal ulang.

Saat di temui Kapolsek Udanawu Akp Anjun Sudaryanto S.Sos mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini harus berjalan dengan baik, kami dari Polsek Udanawu, Koramil Udanawu, Camat Udanawu, Kepala Puskesmas Udanawu dan Ibu kepala Desa Sumbersari sangat berharap kepada warga masyarakat untuk mensukseskan giat vaksinasi Covid-19 ini. Agar kita semua bisa sehat dan terhindar dari Covid-19. Namun walaupun sudah di Vaksin kita semua harus tetap mematuhi protokol Kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari. “Pungkas Kapolsek”