Polsek Wonodadi – Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas dan gangguan kamtibmas di wilayah kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar, Personel Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota Polda Jawa Timur melakukan berbagai  kegiatan untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan patroli sambang di Poskamling pada malam hari.

Seperti yang dilakukan oleh anggota piket Polsek Wonodadi yang melaksanakan patroli dengan menyambangi masyarakat yang berada di Poskamling di desa Pikatan kecamatan Wonodadi. Rabu (24/11/2022) malam.

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa melakukan dialogis dengan masyarakat yang sedang melaksanakan Pam Swakarsa agar dalam melaksanakan ronda malam selalu diutamakan untuk kesiap siagaan antisipasi kejahatan dimalam hari yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, aparat keamanan juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga kebersihan dan kesehatan, membiasakan mencuci tangan tangan pakai sabun serta memakai masker apabila hendak keluar rumah serta jaga jarak untuk memutus penyebaran virus Corona.

Sementara itu, Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan secara terpisah mengatakan bahwa, patroli sambang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Polsek Wonodadi yang bertujuan untuk membangun silaturahmi dengan masyarakat tak lupa untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar membudidayakan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menghindari kerumunan demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Dengan kehadiran anggota di tengah warga masyarakat dapat memberikan rasa aman sekaligus memberikan himbauan mengenai pencegahan Covid-19,” ucap Kapolsek.