Polsek Sanankulon – Aiptu Sudarsono selaku Kanit Sabhara beserta anggota tadi pagi melaksanakan pengamana ibadah Minggu pagi yang diselenggarakan oleh umat Nasrani di Gereja wilayah kecamatan Sanankulon. Minggu (20/6). “Sudah menjadi kegiatan rutin kami dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam bentuk pengamanan kegiatan keagamaan atau ibadah.” tutur Aiptu Sudarsono. Tujuannya agar dalam pelaksanaan ibadah tercipta situasi yang aman dan nyaman. tambahnya.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa dimasa pandemi Covid-19 ini kita semua harus tertib menjalankan protokol kesehatan. Baik dalam aktifitas sehari hari maupun saat beribadah. Penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi tak hanya berlaku di ruang publik seperti pusat perbelanjaan dan fasilitas umum lainnya, namun juga berlaku di tempat ibadah.

Kami meminta semua pihak mendukung penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Yaitu dengan menyiapkan fasilitas protokol kesehatan pada tempat tempat ibadah yang digunakan untuk para jemaah. Meliputi tempat cuci tangan, thermogun, penataan tempat duduk berjarak serta menyediakan masker bagi jemaah. Harapannya masyarakat kita semua terlindungi dan kegiatan keagamaan atau tempat ibadah tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19. ungkap Kapolsek.