Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota hari Jum’at tanggal 21 Juni 2019, 3 personil Polsek Kepanjen Kidul dipimpin KaSpk Aiptu Saiful melaksanakan pengamanan giat MKNU atau Madrasah Kader Nahdatul Ulama di Pondok Ma’arif NU jalan Ciliwung Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar. Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini mendapat pengamanan untuk kelancaran dalam acaranya hingga akhir.

Kompol Supriyanto, SH selaku Kapolsek Kepanjen Kidul mengatakan kegiatan pengamanan ini sebagai bentuk dukungan dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat yang notabene adalah salah satu dari kewajiban polri sebagai pelayan masyarakat. Dalam kegiatan pengamanan tidak lupa anggota Polsek Kepanjen Kidul berikan himbauan kamtibmas dan pesan pesan yang intinya membangun ataupun ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Kompol Supriyanto, SH menambahkan kegiatan pengamanan yang dilaksanakan personil Polsek Kepanjen Kidul dilakukan sebagai ibadah dan Polisi yang mengemban sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat akan secara sigap membantu masyarakat yang membutuhkan serta melayani dengan sebaik baiknya demi kepuasan dan kenyamanan masyarakat blitar kota khususnya kecamatan Kepanjen Kidul.

Pengamanan kegiatan MKNU di Pondok Ma’arif juga sebagai bentuk sinergitas aparat kepolisian dengan tokoh agama yang diwujudkan dengan kerja sama serta dilakukan sesuai dengan prosedur, tidak lupa dalam pengamanan selalu berkoordinasi dengan pihak pelaksana untuk mempermudah dan memperlancar pelaksanaan kegiatan.