Polsek Wonodadi – Pelayanan kepada masyarakat tetap dilaksanakan meskipun pada hari libur maupun hari hari besar. Dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota lakukan patroli dan pengamanan ibadah rutin hari Minggu di gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Wonodadi. Anggota Polsek Wonodadi melaksanakan pengamanan dan pengawasan Protokol Kesehatan giat ibadah rutin, Minggu (26/06/2022).

Giat ibadah rutin umat kristiani di Gereja GSJA Karunia Kasih Ds. Jaten dan Gereja Santo Philipus Desa Tawangrejo yang dimulai pukul 07.00 WIB. Polsek Wonodadi menghimbau agar jemaat yang hadir dalam kegiatan ibadah menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker cegah penyebaran kembali wabah virus Corona.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan, Pengamanan gereja saat ibadah umat kristiani merupakan bentuk pelayanan anggota Kepolisian kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat aman masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja juga sampaikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan cegah terjadinya penyebaran kembali wabah virus Corona yang sudah mulai menurun.

Pelayanan kepolisian sebagai bentuk kehadiran Polri mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja serta masyarakat sekitar gereja tidak ada yang merasa terganggu yang menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama.