Jajaran Polres Blitar Kota mengamankan maling yang kepergok warga di Dusun Centong desa Purworejo Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar hari Sabtu tanggal 06 Oktober 2018 sekitar pukul 11.00 Wib. Pelaku asal Kecamatan Sananwetan Kota Blitar oleh Polsek sanan kulon diketahui menggondol gas LPG 3 kg dan helm milik Heni Purwandari warga Dusun Centong. Tapi aksinya kepergok warga.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Dodit Prasetyo, SH hari minggu tanggal 07 Oktober 2018 menjelaskan kejadian itu bermula saat korban didatangi Darul tetangga korban dan mengatakan bahwa pintu dapurnya terbuka. Diduga ada pencuri yang masuk korban kemudian pulang kerumahnya dan melihat bahwa pintu dapur rumahnya telah terbuka dengan kondisi kunci pengait pintu rusak.

Selanjutnya korban keluar dari dalam dapur dan diberitahu oleh Darul bahwa pelakunya pergi ke arah selatan lewat belakang rumahnya. Kemudian korban mengejar pelaku dan menanyainya tetapi pelaku tetap berjalan kemudian datang beberapa warga untuk mengamankan pelaku.

Untuk memastikan bahwa pelaku telah melakukan pencurian di rumahnya, korban membuka karung yang telah dibawa pelaku. Ternyata didapati 2 (dua) unit helm serta 2 unit tabung LPG milik korban. Selanjutnya korban melaporkan ke Polsek Sanankulon untuk proses lebih lanjut.