Menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban merupakan salah satu tugas pokok Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, anggota Polsek Ponggok secara intens melakukan patroli kewilayahan dengan sasaran obyek vital dan permukiman penduduk.

Aipda Parjo bersama tiga rekannya malam ini melaksanakan patroli dengan menyusuri pemukiman penduduk Desa Kebonduren Kecamatan Ponggok Sabtu (15/08)

Sesekali patroli tersebut juga singgah di Poskamling yang ada dibeberapa sudut desa untuk berdialogis dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada petugas jaga poskamling.

“Masyarakat kami imbau untuk lebih peka dan waspada terhadap situasi keamanan lingkungannya serta tetap disiplin mematuhi anjuran protokoler kesehatan dalam memutus penyebaran covid 19 dan masalah tentang keamanan lingkungan segera koordinasi dengan pihak kepolisian atau Bhabinkamtibmas apabila ditemukan gangguan kamtibmas” ungkap Aipda Parjo

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Ponggok Polres Blitar Kota AKP Sony Suhartanto S.H. menambahkan bahwa pihaknya berharap dengan kegiatan patroli dialogis di Poskamling ini dapat terjalin kemitraan antara Polri dengan warga masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Ponggok.