Polsek Sanankulon – Faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas sering kali karena adanya pelanggaran serta tidak tertibnya pengendara dalam berkendara dijalan raya. Kondisi ini ditambah masih rendahnya kesadaran para penguna jalan raya tentang tata tertib belalu lintas. Dinamika yang sedemikian menggugah Aiptu Maskur Efendy, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon memberikan himbauan kepada pengendara sepeda motor yang melintas di jalan Desa Purworejo Kecamatan Sanankulon. Jumat 19 Juli 2019.

Kanit Binmas Aiptu Sutomo juga mengatakan bahwa dalam rangka menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas sangat penting di berikannya himbauan dan penyuluhan tentang tertib dalam berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor. Sembari sambang dan kunjung ke desa binaan, momentum ini dimanfaatkan anggota Bhabin untuk memberikan himbauan dan wawasan serta materi dasar tentang tertib berlalu lintas. Kelak materi yang disampaikan ini dapat digunakan sebagai bekal warga masyarakat untuk mengaplikasikan di jalan raya, sehingga keselamatan kita semua dapat terjamin.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH. mengatakan bahwasannya dengan hadirnya anggota Polri ditengan tengah warga masyarakat akan terjalin suatu hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat serta dapat memberikan bimbingan utamanya kepada warga tentang berbagai hal yang positif termasuk tentang pengetahuan berlalu lintas di jalan raya sehingga dapat menuju terciptanya kondusifitas kamtibmas yang mantap. Pungkas Kapolsek