Peduli kebersihan, para Personel Polsek Ponggok, Jumat (14/1/2022) pagi melaksanakan program Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono S.H.,S.I.K,M.Si. yakni “Jumat Bersih”.

Aksi peduli kebersihan pada hari ini dilaksanakan di lingkungan Mesjid Jamius Syarif dan Gereja GKIN Emanuel Dsn.Jagoan Desa Ponggok Kec. Ponggok Kab. Blitar .

Dengan bermodalkan peralatan ssepertisapu, alat pel, serok, cangkul dan sapu lidi, para Personel Posek Ponggok membersihkan setiap sudut halaman dan mengepel  hingga ke saluran air yang ada di depan Mesjid dan Gereja tersebut.

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H., menjelaskan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan menjadi hal penting bagi kehidupan, karena kualitas lingkungan yang bersih menciptakan kehidupan yang sehat.

“Aksi sosial ini adalah wujud dari kepudulian dari Polri akan kebersihan lingkungan khususnya di tempat-tempat ibdaha, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dan keakraban antara Polri dengan masyarakat untuk saling bahu-membahu membersihkan lingkungan sekitar,” ucapnya.

Dengan kegiatan bersih-bersih Mesjid dan Gereja, diharapkan masyarakat yang akan melaksanakan ibadah sehingga dapat merasa lebih nyaman dan khusyuk, ujar AKP Sony Suhartanto S.H.

Kegiatan bersih-bersih semacam ini biasa dilaksanakan di lingkungan masyarakat, karena memang selalu menanamkan kepada para Anggota tentang pentingnya menjaga kebersihan, baik kebersihan pribadi maupun kebersihan lingkungan, dengan terciptanya lingkungan yang bersih dan terjaga tentunya kita akan terhindar dari berbagai penyakit,” Pungkasnya..(jk).