Polsek Sukorejo – Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota mengadakan pembinaan dan binluh kepada Siswa bersama Wali Murid di SMP Yos Sudarso Jalan Cepaka Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Sabtu 23 April 2022.

Aipda Sudadi Selaku Panit Binmas bersama Bhabinkamtibmas Sukorejo Bripka Tony Samuel mengatakan bahwa pembinaan dan binluh ini sangat efektif karena maraknya kenakalan remaja yang diakibatkan dari kurangnya pengawasan pada saat pulang sekolah.

“Kegiatan pembinaan ini juga menekan siswa siswi juga tidak terlibat tawuran, nongkrong yang tidak jelas, mabuk – mabukan, merokok dan hal – hal buruk lainnya”, ujarnya

Aipda Sudadi juga mengatakan bahwa”kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah Siswa – siswi, sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas serta dapat secara langsung menyapa siswa – siswi yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan siswa siswi disekolah tersebut”. imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut Aipda Sudadi juga memberikan pengetahuan kepada siswa siswi tentang tertib lalu lintas dan mengenalkan 12 gerakan lalu lintas.

Kapolsek Sukorejo Kompol Slamet Pujiono, SH saat dikonfirmasi di tempat terpisah mengatakan “Binluh dilakukan oleh Bhabinkamtimas di sekolah dan memberikan penyuluhan serta himbauan kamtibmas agar anak-anak menjauhi kenakalan remaja, narkoba, minum-minuman keras dan mengendarai sepeda motor tidak ugal-ugalan, maka dengan adanya kegiatan kunjungan Bhabinkamtibmas diharapkan keselamatan anak-anakn terjaga dengan baik”.ujar Kompol Slamet Pujiono, SH.