Polsek Wonodadi – Perkembangan situasi kamtibmas saat ini dalam kondisi aman, hal ini dimanfaatkan masyarakat untuk beraktifitas secara normal dengan mengendorkan kebiasaan protokol kesehatan dasar menggunakan masker. Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota meningkatkan patroli yustisi pendisiplinan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Wonodadi. Minggu malam (07/08/2022).

Kegiatan patroli Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan dengan menyasar tempat tempat keramian, seperti pertokoan, pasar, warung warung makan, Cafe, warjng kopi, perumahan warga serta warga yang tidak memakai masker saat keluar rumah.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan, kegiatan patroli yustisi pendisiplinan protokol kesehatan akan kami laksanakan guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran kembali Covid-19. Meningkatnya kembali kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah kabupaten Blitar membuat kami melaksanakan patroli yustisi pendisiplinan  dan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat utamanya penggunaan masker.

Selain melaksanakan patroli pendisiplinan protokol kesehatan personil patroli Polsek Wonodadi juga memberikan himbauan protokol kesehatan  dan membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker pada saat beraktifitas di luar rumah.

”Kepada masyarakat akan terus kami ingatkan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah lonjakan kembali kasus terkonfirmasi Covid-19 minimal menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah,” ujarnya.