Polsek Srengat melakukan sambang sekaligus pengecekan harga pangan berupa beberapa jenis bahan pangan yang merupakan kebutuhan pangan dasar masyarakat yang akhir ini menjadi polemik, Senin, (01/06/2020).

Sesuai dengan instrkusi Kapolres Blitar Kota meneruskan perintah pimpinan Personil Polsek Srengat yang Di Pimpin Panit Binmas Polsek Srengat Ipda H. M. Ali Sukron,SH. bersama anggota melakukan sambang sekaligus pengecekan harga pangan berupa Beras,  telur dan minyak goreng di sebiah toko sembako di Ds. Purwokerto Kec. Srengat Kab. Blitar di saat wabah penyebaran virus Covid 19.

Dari hasil pengecekan tidak terdapat kekurangan atau kelangkaan dari tiga jenis bahan dasar pangan dimaksud dan nilai harga jual masih dianggap wajar berfariasi dan dapat dijangkau oleh masyarakat.

“Hasilnya stok semua sembako cukup dan pembeli seperti biasa tidak ada lonjakan (masyarakat) belanja dengan standar dan tidak berlebihan,” ucap Ipda Ali.

Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Dorohman menjelaskan, dalam kesempatan itu juga Personil memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada para pedagang sembako agar tidak melakukan penimbunan serta mainkan harga yang dapat merugikan masyarakat dan akan beresiko sanksi hukum jika melakukan hal demikian.