Polsek Wonodadi – Dalam upaya memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah kecamatan Wonodadi sekaligus mencegah pelaku kejahatan beraksi, pada siang ini Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota Polda Jatim laksanakan kegiatan patroli dialogis di pertokoan emas yang terletak di pasar Gambar Wonodadi. Rabu (21/12/2022).

Dalam kegiatan patroli ini bertujuan mengantisipasi tindak kriminalitas dengan memantau situasi pertokoan emas yang ramai di kunjungi para pembeli saat jam sibuk mengingat lokasinya yang strategis di pasar Gambar Wonodadi. Selain itu petugas patroli juga menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada pemilik toko emas, karyawan dan konsumen agar meningkatkan kewaspadaan antisipasi pelaku kejahatan serta nyalakan CCTV guna membantu pengawasan di seputaran toko emas sehingga pelaku kejahatan tidak punya kesempatan untuk melakukan kejahatan, sehingga tercipta situasi aman dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut, personil patroli juga menyampaikan himbauan kepada karyawan toko emas agar lebih berhati-hati antisipasi terjadinya tindak kriminal, seperti penggunaan uang palsu, penipuan serta kejahatan lainnya terutama 3C (Curas, Curat dan Curanmor).

Dalam kegiatan patroli dialogis antisipasi kriminalitas tersebut menghimbau kepada petugas parkir agar meningkatkan pengawasan terhadap kendaraan milik konsumen, parkir dengan dengan rapi, beri tanda serta dihimbau agar diberi kunci ganda sehingga pelaku kriminalitas tidak akan punya kesempatan untuk melakukan kejahatan terutama curanmor.

Masyarakat diharapkan lebih meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan Prokes secara ketat guna mencegah terjadinya penyebaran kembali Covid-19.

Sementara itu Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan kegiatan patroli pada kawasan pertokoan emas rutin dilaksanakan untuk memastikan situasi keamanan sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas kepada pemilik toko agar memaksimalkan fungsi CCTV untuk membantu dalam pengawasan seputaran toko, antisipasi terhadap pelaku kriminalitas yang menyamar atau berpura pura menjadi pembeli di pertokoan emas serta waspadai pelaku gendam dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna cegah penyebaran kembali Covid-19.