Polres Blitar Kota – Aparat Kepolisian dari Polsek Ponggoj yang dipimpin oleh KaSPK Aiptu M.Daeni menggelar patroli di toko emas yang berletak stan pertokoan Pasar Patok Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Patroli yang dipimpin oleh Aiptu M.Daeni tersebut bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan di toko emas.

Aiptu Daeni mengatakan, patroli dilakukan untuk memberikan rasa nyaman terhadap para pedagang maupun pengunjung toko emas.

“Ini patroli rutin setiap hari kita lakukan. Sasaran kami kali ini toko emas. Sebab, lokasi ini sangat rawan terjadi tindak pidana jika tidak ada pengawasan dari polisi,” ucap Daeni .

Saat menggelar patroli bersama anggota, Aiptu Daeni juga memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas kepada pemilik dan karyawan toko emas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dengan banyaknya modus kejahatan yang saat ini semakin berkembang.

Terpisah Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H. mengatakan patroli sambang sekaligus dan melakukan dialog yang dilakukan oleh pihak kepolisian sangat penting. Selain memberikan rasa aman dan nyaman, juga untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

“Selain menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, kehadiran anggota ditengah-tengah masyarakat sangat penting. Karena dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melakukan transaksi jual beli emas maupun masyarakat sekitarnya,” ucap Kapolsek.

Selain untuk menjaga kamtibmas, Kapolsek juga menekankan kepada anggota agar memberikan pelayanan dengan memberikan edukasi untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan cara sadar tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, tidak keluar rumah, menjaga jarak, dan selalu menggunakan masker.